Subscribe Us

header ads

Manajer NUP Barbershop Ini Kader IPNU Sekaligus Pendekar Pagar Nusa

Galuh Ramadhan adalah kader muda NU Pacarpeluk. Selain aktif sebagai penggerak IPNU Pacarpeluk, dia juga termasuk salah satu pendekar Pagar Nusa desa ini.

[Pacarpeluk, NUP] - NUP Barbershop adalah unit usaha KSU KUBe NUP Pacarpeluk yang dirancang sebagai workshop kewirausahaan bagi generasi muda NU Pacarpeluk. Galuh Ramadhan dipercaya mengelola unit usaha ini. Ia adalah salah satu kader penggerak IPNU Pacarpeluk yang telah memiliki dasar-dasar kecakapan memangkas rambut. Teman-temannya sering minta bantuan kepadanya untuk memangkas dan merapikan model rambutnya. Dengan kecakapan itu, ia diproyeksikan sebagai manajer NUP Barbershop.
Selain aktif di IPNU, Galuh juga termasuk salah satu pendekar pencak silat Pagar Nusa di desa ini. Dalam waktu dekat ia akan mengikuti ujian kenaikan tingkat di pencak silat ini. Ia masih duduk di kelas XII di salah satu SMK swasta di kota Jombang. Kecakapannya dalam memangkas rambut diperolehnya dari ayahnya yang juga membuka usaha jasa pangkas rambut.
Untuk meningkatkan kecakapannya, alumnus PKPNU angkatan kedua MWCNU Megaluh ini akan ditraining secara khusus di salah satu Barbershop Jombang. KSU KUBe NUP Pacarpeluk telah menjalin kerjasama dengan barbershop itu untuk melatih kader-kader muda NU Pacarpeluk yang telah lolos seleksi. Dengan pembekalan ini diharapkan mereka menjadi operator NUP Barbershop yang professional.
Keberadaan NUP Barbershop tidak bisa dilepaskan dari Yayasan Astra Honda Motor yang meminta KSU KUBe NUP Pacarpeluk untuk memberdayakan kaum muda di desa ini. Unit usaha ini dipilih karena memang potensial dilakukan di desa yang bernama unik ini. Dengan demikian, NUP Barbershop memang didirikan dan disediakan sebagai wahana kewirausahaan yang langsung ditangani oleh anak-anak muda NU Pacarpeluk. {abc}

Post a Comment

0 Comments