Subscribe Us

header ads

Pelajar NU ditantang Ambil Bagian dalam Giat Literasi

Delegasi PC IPNU Jombang menghadiri acara Bedah Buku dan  mengapresiasai terbitnya buku ketua NU Pacarpeluk ini.

[Megaluh, NUP] – Acara bedah buku Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah yang diselenggarakan oleh PAC IPNU Kecamatan Megaluh Ahad, 27 Oktober 2019 juga dihadiri oleh delegasi PC IPNU Jombang. Mereka adalah M. Yudha Bakti, Haris Teguh Setiawan dan M. Arifuddin Muzakki. Mereka mengikuti hingga berakhirnya acara pada pukul 12.00.
“Saya sangat berharap semangat literasi pak Nine menular kepada Rekan dan Rekanita”, kata Yudha. Wakil Ketua V ini sangat ingin para kader pelajar NU Jombang bisa ambil bagian menjadi pegiat literasi yang menghasilkan buku sendiri.
“Sebenarnya para kyai kita telah mencontohkan bahwa literasi juga menjadi tradisi pesantren.”, respon Pak Guru Nine. Hal ini dibuktikan dengan tradisi menulis pego dan banyaknya kitab-kitab yang ditulis oleh para kyai. 
"Karya-karya KH. Hasyim Asy'ari telah membuktikan bahwa literasi telah mentradisi di kalangan kaum santri", ungkap ketua NU Pacarpeluk ini. 
Atas dasar itulah maka sangat tepat jika IPNU-IPPNU juga ambil bagian dalam aksi literasi ini. Banom NU ini harus mengakomodir anggotanya dalam mengembangkan diri dalam giat literasi. 
"Ayo buat sayembara penulisan cerpen. Nanti 10 karya terbaik kita bukukan!", tantang pembina PAC IPNU-IPPNU Megaluh kepada para peserta Bedah Buku itu.
Sebagaimana diketahui, buku kedua Pak Guru Nine ini diterbitkan oleh Penerbit Bawana Kayana. Ini adalah penerbit resmi yang dimiliki oleh jamaah NU Pacarpeluk. Dengan demikian mudah bagi para pelajar NU untuk menerbitkan karya tulisnya selama sungguh-sungguh dalam aksi literasi. {abc} 

Post a Comment

0 Comments