Subscribe Us

header ads

Pelatih Pagar Nusa Ini Juga Petarung Pencak Dor

Kang Didin sedang melatih santri-santri Pagar Nusa di SD Islam Roushon Fikr Jombang tiap Jumat pukul 13.00-14.30.

[Jombang, NUP] – Pendekar Pagar Nusa ini bernama lengkap Nur Sihabuddin Achmad. Di lingkungan warga pencak silat NU ini ia biasa dipanggil Kang Didin. Ia adalah salah satu santri asrama al-Hadi PPBU Tambakberas yang diasuh oleh Dr. Ainur Rofiq Al-Amin, SH.
Di asrama inilah mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam UNWAHA Tambakberas ini mengembangkan kecakapan Pencak Silat Pagar Nusa. Maklum, sang pengasuhnya juga merupakan intelektual yang juga pendekar Pagar Nusa dan GASMI.
Setelah berhasil mengembangkan Pagar Nusa di Pacarpeluk, sejak September 2019 atas arahan Gus Rofiq, Kang Didin diamanahi melatih murid-murid SD Islam Roushon Fikr Jombang tiap Jumat siang. Ini adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler pilihan yang diselenggarakan oleh SD swasta terfavorit di Jombang ini. 
Pendekar Pagar Nusa yang kini berdomisili di Banjardowo ini diminta melatih para murid agar bisa berprestasi dalam berbagai even kejuaraan. "Silakan aktif mengikutkan murid-murid kami dalam berbagai kejuaraan. Tujuan utama kami memang untuk memfasilitasi mereka agar bisa berprestasi di bidang ini untuk menunjang studi mereka.", kata ustadzah Umi penanggung jawab kegiatan esktrakurikuler di sekolah ini.
Kecakapan Kang Didin dalam Pencak Silat memang telah teruji. Tidak hanya aktif ikut kejuaraan Pagar Nusa, santri senior Gus Rofiq ini juga aktif mengikuti ajang Pencak Dor. Baru-baru ini, ia juga mengikuti ajang laga tradisional ini di Gresik. Di ajang inilah nyali petarungnya benar-benar diuji karena ia harus bertarung dengan peserta yang berasal dari beragam perguruan dengan beragam teknik yang bebas. {abc}

Post a Comment

0 Comments