Subscribe Us

header ads

Penasaran Isinya, Alumni SPIJIJO Buru Buku Ini Ke SMADAJO

Dwi Mulyani menerima langsung buku Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah dari penulisnya yang juga gurunya saat belajar di SMP Negeri 1 Jombang.

[Jombang,NUP] - Gadis ini bernama Dwi Mulyani. Dia pernah diajar oleh Nine Adien Maulana, saat belajar di SMP Negeri 1 Jombang. Sekolah ini lebih akrab disebut SPIJIJO.
Saat mengetahui gurunya menerbitkan Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah, ia sangat penasaran dengan isinya. Apalagi, diberitakan bahwa di dalam buku ini ada bab khusus dengan judul "Dari Sudut SMP Negeri 1 Jombang", rasa penasarannya pun semakin besar. 
Melalui sambungan WA, kader penggerak PAC IPPNU Jombang kota ini memesannya. Rabu, 2 Oktober 2019, ia menemui gurunya yang sedang berada di SMA Negeri 2 Jombang, untuk mendapatkan buku yang membuatnya penasaran itu.    
"Silakan buat resensinya, supaya kamu tidak hanya baca saja!", ajak penulis buku kepada muridnya itu. 
Dalam pertemuan itu, Nine Adien Maulana menawarkan kepada muridnya itu agar membuat acara workshop literasi untuk anggota IPNU dan IPPNU di desanya. "Saya siap membantu mengisinya dengan model penulisan seperti isi buku ini.", ucap mantan ketua Komisariat Besar IPNU Imam Bonjol Jember 1997-1998. {abc}   

Post a Comment

0 Comments