Subscribe Us

header ads

Rektor UIN Walisongo Dukung Ketua NU Pacarpeluk Terus Menulis

Prof. Dr. KH. Imam Taufiq, MAg mencermati kalimat demi kalimat yang ada dalam buku karya ketua PRNU Pacarpeluk.

[Jombang, NUP] - “Ke depan menulislah lagi yang lebih cair mengalir, seolah dialog dengan keadaan, akan lebih sip!”, pesan singkat Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag setelah menerima langsung edisi cetak Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah. Rektor UIN Walisongo Semarang ini memang terus mendorong Nine Adien Maulana untuk setia berkarya dalam bidang literasi meskipun sehari-hari disibukkan dengan berbagai aksi menggerakkan NU Pacarpeluk.
Profesor asal Jombang ini berkali-kali memotivasi ketua PRNU Pacarpeluk ini agar tidak minder jika tulisannya dianggap kurang ilmiah atau berbobot. “Ini memang tulisan populer. Ringan dibaca, sehingga makna dan pesannya mudah dipahami oleh pembaca.”, tegasnya sambil menguatkan kepercayaan diri pak Guru Nine dalam menulis.
Menurut Wakil Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah ini, buku yang ditulis oleh guru PAI SMA Negeri 2 Jombang ini memang dirangkai dengan gaya tulis populer berbasarkan pengalaman subyektif penulisnya dari berbagai sekolah. Karena tulisan-tulisannya memang sarat makna, tanpa terkesan menggurui, pembaca bisa menyimpulkan sendiri makna yang terkandung di dalamnya.
Dukungan sang profesor yang kyai ini kepada guru PAI SMA Negeri 2 Jombang ini tidak sekadar normatif basa-basi. Hal ini terbukti dari kesediannya memberi kata pengantar dalam buku yang pertama kali diterbitkan oleh Penerbit Bawana Kayana Jombang. Jika buku karya pak Guru Nine berikutnya akan diterbitkan, Guru Besar yang alumnus MAPK Jember angkatan pertama ini pun masih tetap bersedia pengantar sebagai bentuk dukungan. {abc}     

Baca juga!
Guru Besar UIN Walisongo Mengantarkan Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah

Post a Comment

0 Comments