Subscribe Us

header ads

Terbuka Kesempatan Ikut Membangun Masjid Al-Mukmin Tegalrejo

Gambar ini diambil ketika proses pembangunan telah berjalan sekitar sepuluh hari. Pengecoran tiang penyangga dan pemasangan dinding sedang berlangsung.

[Tegalrejo, NUP] - Tegalrejo adalah salah satu dusun di desa Pacarpeluk. Letaknya agar terpencil di wilayah paling Timur dan berdekatan dengan desa Balonggemek.
Dengan difasilitasi oleh para kader penggerak Nahdlatul Ulama, kegiatan keislaman di dusun ini menjadi sangat aktif. Ada TPQ, Pesantren Kilat, Majelis dzikir dan ta’lim dan Majelis Lailatul Ijtima’.  
Sayangnya, dusun ini belum memiliki masjid yang representatif untuk menampung semua kegiatan keislaman itu. Selama ini warga memakai bangunan musholla tua yang kemudian diikrarkan sebagai bangunan masjid al-Mukmin. 
Didorong keinginan kuat untuk memiliki bangunan masjid yang layak, warga dusun Tegalrejo bergotong royong membangunan masjid. Letaknya di sebelah barat bangunan masjid yang lama. Proses pembangunan fondasinya telah dilakukan lebih setahun yang lalu. 
Sekitar sepuluh hari yang lalu proses pembangunan dilanjutkan kembali. Pengecoran tiang-tiang penyangga pun dilakukan. Hingga berita ini ditulis, pemasangan batu bata untuk dinding sedang dilakukan. Proses pembangunan pun masih panjang.
Pembiayaan masih banyak dibutuhkan. Oleh karena itu panitia pembangunan masjid Al-Mukmin Tegalrejo membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin berpasrtisipasi dalam membangun masjid ini. Jika ada yang berminat berpartisipasi, hubungi Ali Sofwan (0857-5512-6517), H. Musman (0812-5907-0431) atau Sahrun Najib (0815-5408-7884). {abc}  

Post a Comment

0 Comments