Subscribe Us

header ads

Tertarik Program Sociopreneur NU, Mahasiswi Ini Lakukan Riset Di Sini

Mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya ini tertarik dengan program sociopreneur NU Pacarpeluk yang dijalankan melalui KSU KUBe NUP Pacarpeluk.

[Pacarpeluk,NUP] – Program sociopreneur yang dijalankan oleh NU Pacarpeluk melalui KSU KUBe NUP Pacarpeluk binaan Yayasan Astra Honda Motor memantik perhatian Anggun untuk menelitinya. Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya ini ingin menjadikannya sebagai obyek penelitian untuk penulisan skripsinya.
Sabtu sore, 5 Oktober 2019 mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini bersama adiknya berkunjung ke Rumah Pergerakan NU Pacarpeluk. Ia mewawancarai ketua PRNU Pacarpeluk sekaligus ingin mandapat masukan tetang siapa saja yang tepat dijadikan subyek penelitian untuk dimintai keterangan.
"Unit usaha koperasi kami yang telah berjalan adalah kemitraan dengan pelaku IKM, persewaan scaffolding, penggemukan domba, dan pertanian semangka.", kata Nine Adien Maulana.
Tidak hanya mewawancarai, warga desa Rejosopinggir ini kemudian meninjau lokasi unit usaha KSU KUBeNUP Pacarpeluk. NUP Barbershop yang berada di dusun Pacar menjadi tujuannya. Di sana ia melihat-lihat tempat usaha yang masih dalam proses penyempurnaan. "Andai banyak Ranting NU yang menggerakkan organisasinya dalam hal semacam ini tentu sangat membantu kesejahteraan warganya secara nyata.", ucapnya sambil melihat lokasi NUP Barbershop.
Ketua KSU KUBe NUP Pacarpeluk ini menambahkan, "Insyallah pada tanggal 11 Oktober 2019 kami baru melaunching NUP Barbershop." Tanggal ini dipilihnya karena bersamaan ulang tahun kedua media online www.nupacarpeluk.com. {abc}  

Post a Comment

0 Comments