Subscribe Us

header ads

Dari Kedai Literasi NUP Menuju Kampung Literasi

Bilik paling kiri dan bagian tengah digunakan untuk Kedai Literasi NUP, sedangkan bagian paling kanan digunakan untuk NUP Barbershop.

[Pacarpeluk, NUP] - NUP Barbershop dan Kedai Literasi NUP dirancang sebagai kesatuan unit yang saling melengkapi. Selain karena tempatnya berdampingan, keduanya memang dirancang memadukan tujuan edukatif dan ekonomi produktif. Sambil mengantri layanan NUP Barbershop, pelanggan bisa membaca berbagai bacaan yang tersedia di sana baik versi cetak maupun online.    
Setelah NUP Barbershop diresmikan dan beroperasi, kini ganti Kedai Literasi NUP  yang akan diluncurkan. Peluncurannya akan dilakukan bersamaan dengan acara Pacarpeluk Bershalawat bersama Syeikher Mania pada Jumat malam, 8 November 2019 dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.       
Kedai Literasi NUP ini akan dikelola oleh Fitriana Laila. Ia adalah ketua PR IPPNU Pacarpeluk yang sejak lama memiliki kepedulian terhadap program-program literasi desa.
"Segeralah menyusun program-program kerja kreatif untuk Kedai Literasi NUP", pesan Nine Adien Maulana kepada kader muda NU Pacarpeluk itu. Pembina PR IPNU-IPPNU Pacarpeluk ini mendukung penuh aksi Lala, demikian panggilannya, dalam membudayakan kesadaran literasi di lingkungan desa Pacarpeluk.   
Sebagaimana diketahui, Pacarpeluk memiliki potensi pengembangan program literasi yang luar biasa. Keberadaan website nupacarpeluk.com dan desapacarpeluk.web.id adalah penunjang program literasi itu. Selain itu, Penerbit Bawana Kayana yang dikelola oleh kader penggerak NU Pacarpeluk semakin melengkapi keberadaan media online tersebut.
Tidak berlebihan jika Kedai Literasi NUP pada akhirnya akan mengantarkan Pacarpeluk sebagai prototipe Kampung Literasi di kota santri ini. {abc} 

Post a Comment

0 Comments