Subscribe Us

header ads

Ketua PRNU Pacarpeluk Sowan Rektor UIN Walisongo

Nine Adien Maulana, penulis buku Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah, bersama Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag. pemberi pengantar buku itu, saat berada Dapur DK Jombang setelah berziarah ke Tebuireng dan Betek, Mojoagung.

[Jombang, NUP] - Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag. berziarah ke makam muassis Nahdlatul Ulama di Tebuireng Kamis, 7 November 2019. Tidak hanya di Tebuireng, Profesor yang berasal dari Gempolpait, Banjardowo, Jombang ini juga beziarah ke makam Sayyid Sulaiman di Betek, Mojoagung. Ziarah ini dilakukannya bersama pejabat kampusnya diselah-selah acara dinasnya di Madiun dan Ponorogo.
Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh Nine Adien Maulana untuk sowan dan menyambutnya. Ketua PRNU Pacarpeluk ini memang merasa berhutang jasa kepada alumnus angkatan pertama MAPK Jember ini yang telah bersedia memberi pengantar bukunya yang berjudul Serpihan Hikmah dari Sudut Sekolah.   
“Kesediaan Prof. Imam Taufiq memberi pengantar buku saya sangat bernilai bagi tulisan-tulisan ringan saya itu.”, kata guru SMAN 2 Jombang ini saat menunggu kedatangan tamunya di Dapur DK Jombang.
Sekitar pukul 12.30 Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah Be-Songo Semarang tiba di Dapur DK Jombang. Ia ditemani tiga orang pejabat kampusnya dan seorang sopir. 
Dengan mengenakan kaos hijau Persebaya dan Kopyah hijau NU, penampilan kyai yang intelektual ini sama sekali tidak menampakan gaya pejabat pada umumnya.  
Dalam pertemuan itu, Imam Taufiq lebih banyak bercerita spiritual khas Santri. Hal ini disampaikannya kepada kader Penggerak NU Pacarpeluk ini agar tidak sekadar mengandalkan intelektual dalam berkhidmat NU. "Riyadhah sangat penting dan perlu untuk kesuksesan.", tegasnya kepada Nine. 
Perjumpaan Nine dengan Pak Rektor ini pun tidak bisa berlangsung lama, karena ia dan rombongannya harus melanjutkan acara dinasnya ke Madiun dan Ponorogo. Sebaliknya, Pak guru ini harus kembali lagi ke sekolahnya untuk mengajar murid-muridnya kembali. {abc} 

Post a Comment

0 Comments