Subscribe Us

header ads

Puncak Laga Dua Kader NU Pacarpeluk di Krenova 2019

Essa Tri Handayani dan Nine Adien Maulana menerima Piagam Penghargaan dalam acara Inspring Krenova Jombang Selasa, 12 November 2019 di Aula Bung Tomo Pemerintah Kabupaten Jombang.


[Pacarpeluk, NUP] – Dua kader penggerak NU Pacarpeluk yang berlaga di anugerah Krenova 2019 adalah Nine Adien Maulana dan Essa Tri Handayani. Kader pertama itu adalah ketua PRNU Pacarpeluk, sedangkan yang kedua adalah ketua PAC IPPNU Megaluh yang juga aktivis Karang Taruna Sinergi desa Pacarpeluk. 
Kedua kader NU ini telah saling mengenal akrab. Hampir tiap pekan mereka bertemu di Rumah Pergerakan NU Pacarpeluk untuk merancang aksi-aksi kreatif jam'iyyah.
Dalam even ini kedua kader NU Pacarpeluk ini saling berkompetisi. Ketua PRNU Pacarpeluk mengangkat tema program sociopreneur yang telah dijalankannya, sedangkan ketua PAC IPPNU Megaluh ini bersama timnya mengangkat best practice olahan kulit durian untuk obat kumur.  
Sebagaimana kompetisi pada umumnya, maka harus ada yang kalah dan ada yang menang. Pada laga kedua ini, ketua PRNU Pacarpeluk harus ikhlas dikalahkan oleh kader binaanya sendiri. Meskipun tidak menjadi yang terbaik, Essa Tri Handayani dan timnya berhasil meraih nominator terbaik 3. Sebagai apresiasi, kader muda NU ini mendapat piagam penghargaan yang diberikan Bupati Jombang, Hj. Mundjidah saat Upacara Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019. 
Sebagai apresiasi kepada para nominator, meskipun tidak menjadi yang terbaik Pemerintah Kabupaten Jombang mengundang 38 nominator untuk memamerkan produk kreativitasnya di acara Inspiring Krenona Jombang. Acara ini diselenggarakan di aula Bung Tomo Pemkab Jombang Selasa, 12 November 2019. Dalam acara ini semua nominator ini juga mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Jombang.
Meskipun belum bisa meraih prestasi yang terbaik, namun partisipasi dua kader NU Pacarpeluk ini telah semakin mengangkat citra positif desa Pacarpeluk. Dari 38 nominator, ada 5 orang nominator yang berasal dari desa yang bernama unik ini. Lebih khusus lagi, nama NU Pacarpeluk pun makin eksis karena kiprah para kadernya dalam ajang bergengsi ini. {abc}

Post a Comment

0 Comments