Subscribe Us

header ads

Syiar NU Pacarpeluk Melalui Krenova 2019

Semua nominator Krenova 2019 menerima Piagam Penghargaan yang ditandatangani oleh Bupati Jombang.

[Jombang, NUP] - Upaya menyiarkan gerakan jamaah dan jam’iyyah NU Pacarpeluk secara meluas terus dilakukan baik melalui media online maupun aksi nyata. Diangkatnya best praktice yang telah dilakukan oleh NU Pacarpeluk dalam ajang kompetisi bergengsi Krenova yang diselenggarakan oleh Bappeda Pemkab Jombang adalah salah satu buktinya.
Dua kali best practice NU Pacarpeluk telah diajukan dalam kompetisi ini oleh Nine Adien Maulana. Pada tahun 2017 ketua PRNU Pacarpeluk ini mengangkat tema pengelolaan kaleng koin infaq sedekah dan meraih juara Harapan 3. Pada tahun 2019, ia kembali ikut bekompetisi. Guru PAI SMAN 2 Jombang ini mengangkat tema sosiopreneur yang telah dirintisnya di NU Pacarpeluk. Sayangnya, ia kalah di kompetisi ini.  
Meskipun pada kompetisi kedua ini, Pak guru Nine tidak meraih juara, namun ia tetap bersyukur karena telah bisa menyiarkan NU Pacarpeluk kepada masyarakat luas. Slogan bergerak-menggerakkan-menginspirasi menjadi semangatnya agar benar-benar menginspirasi para kader pengggerak NU untuk terus bergerak dan menggerakkan sesuai dengan kapasitas masing-masing.
Pastisipasi NU Pacarpeluk dalam Krenova 2019 ini ibarat shilaturrahmi dengan para inovator masyarakat. Jaringan jam'iyyah dengan para pelaku Industri Kecil dan Menengah Jombang pun semakin erat, sehingga membuka peluang untuk saling bekerja sama di kemudian hari. Selain itu, eksistensi dan kreativitas NU Pacarpeluk pun makin dikenal oleh pemangku kebijakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang. 
Hal ini tentu menjadi modal dan peluang untuk semakin bergerak, menggerakkan dan menginspirasi secara lebih produktif. Akhirnya ikhtiyar saling menghidupi jamaah dan jam'iyyah secara perlahan namun pasti bisa diwujudkan, bukan sekadar retorika yang biasa disampaikan oleh siapa saya yang sedang membutuhkan dukungan jam'iyyah. {abc} 

Post a Comment

0 Comments