Subscribe Us

header ads

Menanti Gebrakan BAZNAS Kabupaten Jombang

Bupati Mundjidah Wahab, mengukuhkan pimpinan PAW Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jombang masa khidmat 2015-2020.


[Jombang, NUP] – Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jombang masa khidmat 2015-2020 mengalami penyegaran melalui mekanise Pergantian Antar Waktu. Senin, 16 Desember 2019 Bupati Mundjidah Wahab mengukuhkan lima orang pimpinan baru BASNAS Kabupaten Jombang.
Kelima pimpinan yang dikukuhkan Bupati di Gedung Islamic Center Masjid Baitul Mukminin itu adalah 1. Didin Achmad Sholahudin (Ketua), 2. Siroju Rosidin (Wakil Ketua I), 3. M. Yusuf Wibisono (Wakil Ketua II),  4. Siti Maslahah (Wakil Ketua III), dan 5. Rachmad Hadi Santosa (Wakil Ketua IV).
Gus Didin, demikian panggilan akrabnya, dipercaya melanjutkan kepemimpinan Mastur Baidhowi untuk menggali, mengelola dan memberdayakan potensi zakat,infak dan sedekah di kabupaten Jombang,khususnya yang berada dalam lingkup pemerintahan. Rekam jejak sukses Gus Didin dalam mengelola zakat, infak dan sedekah menjadi modal baginya untuk menggerakkan BAZNAS secara lebih segar dan kreatif.
Saat menjadi ketua LAZISNU Jombang, alumnus UII Yogyakarta ini berhasil membangkitan aksi kreatif Lembaga Amil Zakat ini hingga di tingkat desa. Gerakan Pacarpeluk Bersedekah yang menjadi triger bagi desa-desa lain di kabupaten Jombang juga tidak luput dari kreativasnya.
Sukses mengelola LAZISNU Jombang mengantarkan Gus Didin mendapat amanah baru sebagai direktur eksekutif LAZISNU Jawa Timur. Meskipun kiprahnya di tingkat provinsi ini tidak lama, putra KH. A Hafidz Ma’soem ini telah berhasil membuat jejaring kreatif LAZISNU di beberapa kabupaten/kota se Jawa Timur.
Setelah purna dari LAZISNU Jombang dan LAZISNU Jawa Timur, Gus Didin kembali menguatkan yayasan Roushon Fikr yang didirikan bersama keluarga besarnya. Ia membuat Lembaga Dana Sosial Roushon Fikr (LDSRF) yang menjalankan fungsi sebagai lembaga amil zakat pada umumnya. Berbagai program populis telah dijalankan dan disebar ke berbagai wilayah, sehingga lembaga ini pun dalam waktu singkat dikenal masyarakat.
Bersama empat pimpinan BAZNAS Kabupaten Jombang, kini Gus Didin ditantang mampu menggerakkan badan amil zakat ini secara lebih produktif dan kreatif. Ia pasti tidak bisa bergerak sendiri. Lima pimpinan badan amil zakat ini harus menjadi satu tim yang sinergis agar mampu  meningkatkan perolehan ZIS dan menyalurkannya secara lebih produktif dan kreatif.
Jika BAZNAS Kabupaten Jombang berhasil mewujudkan tantangan ini, maka pasti akan mendongkrak secara signifikan citra positif Jombang sebagai kota Santri yang menebarkan kemaslahatan bagi masyarakat. Nantikan gebrakan pimpinan baru BAZNAS Kabupaten Jombang! {abc}   

Post a Comment

0 Comments