Subscribe Us

header ads

3 Pendekar Ini Resmi Dikukuhkan sebagai Warga Pagar Nusa

Kang Koko, Kang Bagus dan Kang Ilham resmi dikukuhkan sebagai warga Pagar Nusa. Ketiga pendekar ini adalah kader-kader muda NU Pacarpeluk yang telah sah menjadi pelatih. 

[Tambakrejo, NUP] - Warga Pagar Nusa dari kader muda NU Pacarpeluk bertambah lagi. “Alhamdulillah kang Koko, kang Bagus dan kang Ilham telah resmi menjadi Warga Pagar Nusa”, ujar kang Ghulam. Ketua Pagar Nusa Pacarpeluk menambahkan bahwa ketiga warga baru Pagar Nusa ini sekaligus telah sah menjadi Pelatih.
“Kini kita telah memiliki 5 warga dan pelatih Pagar Nusa yang asli dari Pacarpeluk”, imbuh pendekar yang juga ketua PR IPNU Pacarpeluk ini.
Acara pengukuhan warga Pagar Nusa ini diselenggarakan di halaman balai desa Tambakrejo, Jombang (Kamis,20/20/2020). Sebagaimana dilaporkan oleh Kang Ghulam prosesi pengukuhan warga dan pelatih ini diawali dengan serangkaian tes yang dibagi menjadi tiga pos. “Pos 1 tes materi pengetahuan, Pos 2 tes fisik dan Pos 3 tes mental.”, jelasnya.
Setelah melewati serangkaian tes dan dinyatakan lulus, para pendekar itu kemudian diambil sumpahnya. Mereka dibaiat dan dikukuhkan sebagai pelatih. 
Bertambahnya jumlah warga dan pelatih Pagar Nusa Pacarpeluk tentu semakin menguatkan eksistensi dan aksi perguruan pencak silat ini di desa ini. Tidak berlebihan jika Pacarpeluk akhirnya disebut sebagai kampung Nahdliyyin, karena keluarga besar NU Pacarpeluk kompak bergerak dalam aksi masing-masing. {abc}
  
Kang Koko, Kang Bagus dan Kang Ilham bersama para warga senior Pagar Nusa setelah prosesi pengukuhan.

Post a Comment

0 Comments