Subscribe Us

header ads

Ciplukan Liar Tumbuh di Sini!

Buah Ciplukan tumbuh liar di area Kebun Produktif NUP yang berada di depan Rumah Pergerakan NU Pacarpeluk.


[Pacarpeluk, NUP] - Kebun Kebun Produktif NUP secara sengaja ditanami aneka pohon Pisang dan dan Rumput Gajah. Letaknya ada di depan Rumah pergerakan NU Pacarpeluk. Ini adalah salah satu unit usaha pertanian yang diselenggarakan oleh KSU KUBe NUP Pacarpeluk.  
Pada musim penghujan ini ternyata ada beberapa tanaman yang tumbuh liar di Kebun Produktif NUP itu. Ada beragam tumbuhan rumput yang akhirnya dicabuti agar tidak menggangu pertumbuhan tanaman utama itu.
Selain rumput-rumput, ternyata ada beberapa batang pohon ciplukan yang tumbuh liar di kebun ini. Konon tanaman ciplukan ini memiliki khasiat dan ada yang membutuhkannya.  Berdasarkan hasil jelajah online, buah ciplukan ternyata dijual dengan harga yang lumayan berharga.
Atas dasar itulah,tanaman ciplukan yang tumbuh liar itu dibiarkan tumbuh dan dipelihara di kebun tersebut. “Ciplukan ini kami pelihara. Siapa tahu nanti ada yang membutuhkannya; seperti pohon pisang Sangkal kemarin.”, ujar pemiliknya.
Sebagaimana telah dikabarkan sebelumnya, di kebun ini juga ditumbuhi pisang Raja dengan jenis Sangkal. Karena pisang ini unik dan banyak yang mencari, akhirnya keberadaannya dipublikasikan. Pisang ini pun akhirnya laku oleh pembeli dari Surabaya.
Jika ada pembaca yang membutuhkan buah ciplukan ini, silakan kunjungi Kebun Produktif NUP atau hubungi 0856 5534 0317.{abc}

Post a Comment

0 Comments