Subscribe Us

header ads

Dengan Berdoa Bersama, Pelajar Jombang Makin Mantap Raih Sukses

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab (berjilbab putih) bersama-sama hadir dan turut mendoakan kesuksesan pelajar kelas XII SMA, SMK dan MA Kabupaten Jombang.

[Jombang, NUP] – Masjid Baitul Mukminin alun-alun Jombang benar-benar dipenuhi oleh ribuan pelajar kelas XII SMA/SMK/MA sekabupaten Jombang. Mereka mengikuti acara Doa Bersama yang diselenggarakan oleh MGMP PAI SMAN Kabupaten Jombang (Jumat, 28/2/2020).
“Acara ini adalah bagian ikhtiar untuk meraih sukses studi kelas akhir jenjang pendidikan menengah atas”, kata Mokh. Faharuddin Siswo Pranoto saat memberi sambutan.
Ketua MGMP PAI SMAN Kabupaten Jombang ini menjelaskan bahwa kesuksesan harus diraih dengan ikhtiyar lahir dan batin. Berdzikir dan berdoa adalah ikhtiyar batin yang sangat perlu dilakukan oleh siapa saja yang mendambakan kesuksesan hidup.
Meskipun demikian, ikhtiyar lahir tidak boleh disepelekan. Keduanya harus dilakukan beriringan. “Kalau sudah berdoa dan didoakan di sini, kalian harus tetap belajar dan latihan”, tegas Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahhab dalam sambutannya.
Didampingi  kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Bupati Mundjidah Wahab ikut bersama-sama beristighatsah, berdzikir dan bershalawat serta berdoa bersama ribuan pelajar yang memadapi masjid tersebut. Kehadiran orang nomor satu di Jombang ini memberi makna yang sangat mendalam bagi para pelajar yang khusyu’ dalam berdoa itu.
"Saya makin optimis bisa menyelesaikan segala tanggung jawab dan kewajiban di sekolah dan bisa masuk Perguruan Tinggi yang saya impikan", kata Essa Tri Handayani saat memberikan keterangan setelah usainya acara. Ketua PAC IPPNU Megaluh yang juga siswi SMAN 2 Jombang ini sangat berterima kasih kepada Bupati Jombang yang hadir dan banyak memberikan motivasi kepada para pelajar untuk mantap menatap masa depan. {abc} 

Post a Comment

0 Comments