Subscribe Us

header ads

Guru NU Harus Adaptif dengan Perubahan

Dengan gaya khas penuh humor Mokh. Fahrudin Siswo Pranoto mengajak peserta pelatihan untuk menikmati acara ini.

[Jombang, NUP] –  Merdeka belajar adalah tema yang paling aktual dalam dunia Pendidikan Nasional saat ini. Berbagai acara seminar, diskusi dan workhop serta pelatihan dilakukan untuk mengimplementasikan gagasan ini secara lebih aplikatif dalam dunia pendidikan.
PC PERGUNU Kabupeten Jombang tidak mau tertinggal dengan isu aktual ini. Ahad, 23 Februari 2020 organisasi profesi guru NU ini menyelenggarakan Pelatihan Guru dengan tema “Merdeka Belajar dan Penguatan Pendidikan Karakter”. Acara ini dipandu duet Instruktur Nasional Kementerian Agama RI, Mamik Rosita dan M. Sholahuddin.
“Saya berharap Bapak Ibu Peserta Pelatihan bisa menngikuti dan menikmati pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar peningkatan kompetensi guru bisa maksimal”, ucap Mokh. Fahruddin Siswo Pranoto saat menyampaikan sambutan selalu ketua panitia.
Dengan gaya komunikasi khasnya yang penuh canda, Fahruddin mengajak semua guru NU agar bisa merespon isu-isu mutakhir pendidikan dan dinamika regulasi guru yang terus berubah sesuai dengan perkembangan zaman.
“Terhadap dinamika ini, guru NU harus adaptif dengan perubahan itu.”, tegas ketua DPD AGPAII Kabupaten Jombang ini.
Pelatihan Guru ini termasuk sukses karena diikuti oleh lebih dari 150 peserta dari berbagai jenjang sekolah dan delegasi PAC di tiap kecamatan. Jumlah peserta ini melampaui jumlah yang ditargertkan oleh panitia.  
Selain sebagai sarana peningkatan kompetensi guru, acara yang diselenggarakan di aula Yayasan PPBU Tambakberas ini sekaligus menjadi konsolidasi keorganisasian PERGUNU di kabupaten Jombang. NU Pacarpeluk yang sedang merintis jaringan guru-guru NU yang berada di naungan sekolah di kecamatan Megaluh juga ambil bagian dengan mengirimkan delegasi dalam acara ini untuk menguatkan kosolidasi itu. {abc}

Baca juga!
Lapak NUP Semarakkan Arena Pelatihan Guru NU

Post a Comment

0 Comments