Subscribe Us

header ads

Lapak NUP Semarakkan Arena Pelatihan Guru NU

Abah Habiburrahman sangat mengapresiasai Lapak NUP yang menyediakan produk-produk kreativitas jamaah dan jam'iyyah NU Pacarpeluk. "Andai jamaah kita bisa bergerak seperti ini, tentu kemandiran jam'iyyah kita segera terwujud.", ujarnya.


[Tambakeras, NUP] – Semangat sociopreneur para kader penggerak NU Pacarpeluk memang luar biasa. Mereka selalu bisa memanfaatkan momentum dan acara untuk mengenalkan dan memasarkan produk-produknya. Tak terkecuali saat acara Pelatihan Guru yang diselenggarakan oleh PC Perguru Jombang (Ahad, 23/2/200) di aula Yayasan PPBU Tambakberas.
Meja resepsionis yang berada di belakang peserta pelatihan, tidak hanya digunakan sebagai tempat registrasi, namun juga dimanfaatkan untuk memajang produk-produk NUP. Ada kaos dengan desain keNUan, buku karya ketua NU Pacarpeluk dan ada juga Khinza, produk olahan pisang hasil kreativitas NU Pacarpeluk.
Produk-produk itu sengaja dipasarkan kepada para peserta yang datang dari berbagai kecamatan sekabupaten Jombang. Meskipun tidak banyak produk yang laku, namun aksi ini memang dimaksudkan untuk memberi inspirasi bagi para kader penggerak PERGUNU, bahwa kegiatan kewirausahaan sosial semacam ini merupakan aksi nyata untuk meraih kemandirian dan kesejahteraan. 
"Andai jamaah kita bisa bergerak seperti ini, tentu kemandirian jam'iyyah kita segera terwujud.", kata Habiburrahman yang sangat mengapresiasi Lapak NUP ini. Guru senior di salah satu MI swasta di Mojowarno ini juga memberitahukan bahwa ia dan para penggerak NU di daerahnya sudah merencanakan untuk berkunjung ke NU Pacarpeluk untuk menggali pengalaman dan inspirasi dari sana. {abc}  

Baca juga!
Guru NU Harus Adaptif dengan Perubahan
PERGUNU Setara dengan Orprof Guru Lainnya

Post a Comment

0 Comments