Subscribe Us

header ads

10 Ribu Shalawat Thibbil Qulub Akan dibaca Saat Peringatan Harlah Bersama di Sini

Keluarga Besar NU Pacarpeluk ikut menyemarakkan peringatan Hari Lahir NU ke-97, IPNU ke-96 dan IPPNU ke-95.


[Pacarpeluk, NUP] – Peringatan Hari Lahir NU ke-97, IPNU ke-66 dan IPPNU ke 65 akan diselenggarakan secara bersama oleh Keluarga Besar NU Pacarpeluk. Para penggerak IPNU dan IPPNU Pacarpeluk menjadi panitia pelaksananya.
Bertempat di Rumah Pergerakan NU Pacarpeluk, mereka menyusun rangkaian acaranya (Selasa, 3/3/2020). Ada beberapa rangkaian acara yang akan diselenggarakan, yaitu: 1. Seminar Nikah Muda: Perpektif Medis dan Islam, 2. Munajat dan Dzikir 10 Ribu Shalawat Thibbil Qulub, 3. Dendang Shalawat Nabi dan 4. Tabligh Pengajian Umum.
“Insyaallah kami akan menyelenggarakan acara Seminar pada Ahad, 8/3/2020 di Balai Desa Pacarpeluk”, jelas Amirul Mirza Ghulam. Ketua Panitia ini menambahkan bahwa acara ini diselenggarakan bekerja sama dengan Puskesmas dan KUA Kecamatan Megaluh. Pesertanya adalah para kader muda Pacarpeluk dan perwakilan remaja desa sekecamatan Megaluh.
Seremoni Peringatan Hari Lahir NU ke-97, IPNU ke-66 dan IPPNU ke 65 akan diselenggarakan di Masjid Baitul Muslimin dusun Peluk pada Sabtu malam, 14/3/2020. Rangkaian acaranya dimulai dengan shalat Maghrib berjamaah dengan pembacaan qunut nazilah dan shalat-shalat sunnah. Oleh karena itu jamaah diharapkan datang sebelum pelaksanaan shalat Maghrib.
“Setelah itu, kami akan mengajak jamaah untuk berdzikir 10 Ribu Shalawat Thibbil Qulub.”, kata Laila Fitriana. Ketua PR IPPNU Pacarpeluk ini menambahkan bahwa dzikir ini sesuai dengan instruksi PBNU agar jamaah NU memperbanyak membaca shalawat thibbil qulub agar diselamatkan Allah SWT dari wabah penyakit dan marabahaya.
Dzikir ini adalah salah satu ikhtiar ruhani yang bisa dilakukan oleh kaum muslimin. "Oleh karena itu, saya mengajak seluruh kaum muslimin di sekitar Pacarpeluk untuk mengikuti acara dzikir 10 Ribu Shalawat Thibbil Qulub ini.", ajak kader putri alumnus PKPNU MWCNU Kecamatan Megaluh ini. 
Setelah shalat Isyak berjamaah, acara seremonial ini akan dilanjutkan dengan Dendang Shalawat Nabi Muhammad SAW. Acara ini akan dipandu oleh kader-kader penggerak IPNU dan IPPNU Pacarpeluk. 

Tabligh Pengajian Umum menjadi puncak rangkaian acara Seremonial Harlah Bersama ini. KH. Khoirul Anam akan menjadi Muballighnya. Kyai yang tinggal di Denanyar ini adalah salah satu pengurus MUI Kabupaten Jombang. {abc}
Para kader penggerak NU Pacarpeluk merancang peringatan Harlah Bersama

Post a Comment

0 Comments