Subscribe Us

header ads

Catatan Seminar Nikah Muda Pelajar NUP

Moh. Zubaidi menyampaikan paparan materi dari perspektif Islam


[Pacarpeluk, NUP] - Pelajar NU Pacarpeluk terus mengeksplorasi kreativitasnya. Bertempat di Balai Desa Pacarpeluk, mereka menggelar seminar Nikah Muda : Perspektif Islam dan Medis (Ahad, 9/3/2020). Acara ini merupakan rangkaian Peringatan Harlah Bersama NU ke-97, IPNU ke-96 dan IPPNU ke-95.
Seminar ini diselenggarakan dengan bekerja sama dengan KUA Kecamatan Megaluh dan Puskesmas Kecamatan Megaluh. Kedua instansi itu merepresentasikan tinjauan Islam dan Medis. Moh. Zubaidi selaku ketua KUA Kecamatan Megaluh hadir langsung menjadi pematerinya. Sedangkan Puskesmas Kecamatan Megaluh menugaskan Eri Purwanti selaku bidan desa Pacarpeluk menyampaikan materi di hadapan peserta seminar.
Acara ini juga dihadiri oleh ketua PC IPNU Jombang dan Ketua PAC IPPNU Megaluh. Dalam sambutannya rekan Subhan, sapaan akrab ketua PC IPNU Jombang ini sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan Pelajar NU Pacarpeluk ini. “IPNU dan IPPNU Pacarpeluk selalu membuat hal yang baru dalam menggerakkan oranisasinya. Ini sangat menginspirasi bagi Ranting-Ranting yang lain”, jelasnya.
Lebih lajut mantan ketua PR IPNU Tambakrejo ini mengungkapkan bahwa dia biasa memberi sambutan di acara Makesta dan Lakmud. “Tapi baru kali ini saya sambutan di acara Seminar Nikah Muda, sehingga sedikit bingung mau bicara apa, soalnya saya sendiri belum pernah mengalaminya”. ucap ketua PC IPNU Jombang ini dengan sedikit canda.
Puncak acara rangkaian Peringatan Harlah Bersama akan diselenggarakan pada Sabtu, 14/3/2020. Panitia akan menyelenggarakan akan mengadakan Tabligh Pengajian Umum. Acaranya diawali dengan shalat Maghrib dan shalat sunnah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan 10 ribu sholawat Thibbil Qulub dan Majelis Dendang Shalawat Pelajar NU Pacarpeluk.
“Insyallah KH Khoiril Anam dari Denanyar yang akan menjadi pembicaranya”. kata Ghulam selaku ketua panitia saat memberikan keterangan kepada nupacarpeluk.com. {sasa}

Post a Comment

0 Comments