Subscribe Us

header ads

Ikuti Protokol Kesehatan, Pengurus Masjid Baitul Muslimin Lepas Semua Karpetnya

Penampakan bagian dalam masjid Baitul Muslimin dusun Peluk desa Pacarpeluk setelah semua karpetnya digulung untuk dicuci di jasa laundry.



[Peluk, NUP] – Pengurus takmir masjid Baitul Muslimin dusun Peluk desa Pacarpeluk menggulung dan mencuci semua karpet masjid ini. “Karpet-karpet ini akan kami cuci di jasa laundry dan untuk sementara waktu tidak dipasang lagi.”, kata Nine Adien Maulana di hadapan jamaah masjid itu (Selasa, 17/3/2020). Ketua pengurus takmir masjid ini menyatakan bahwa tindakan ini dilakukannya sebagai bentuk kepatuhan kepada pemerintah yang telah menetapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona / covid-19 di lingkungan masjid.
“Untuk sementara waktu ini, kami menghimbau kepada seluruh jamaah agar membawa sajadah sendiri-sendiri untuk shalat berjamaah di masjid ini.”, jelasnya.
Selain itu, pria yang juga ketua PRNU Pacarpeluk ini juga menambahkan bahwa semua jamaah dimohon tetap memperbanyak istighfar, berdoa dan berdzikir shalawat thibbil qulub sebagaimana yang diinstruksikan oleh PBNU. 
“Pujian menjelang shalat, kita baca shalawat thibbil qulub saja! Semua ini adalah bagian dari ikhtiar lahir batin agar selamat dari wabah penyakit dan marabahaya.", tegasnya.  
Sejak mewabahnya covid-19, di masjid ini juga telah dilakukan pembacaan doa qunut nazilah pada shalat-shalat jahriyah (suara keras). Semua ini dilakukan untuk memberikan ketenangan kepada jamaah masjid ini, sehingga tetap menyemarakkan masjid dengan ibadah namun waspada dengan berbagai kemungkinan yang tidak diharapkan.
"Jika ikhtiar lahir batin sudah dilakukan, namun ternyata kita kok masih jatuh sakit, maka semuanya kita kembalikan lagi kepada Allah SWT. Dialah yang memberi sakit dan Dialah yang Mahamenyembuhkan.", pungkasnya. {abc}

Baca juga!


Post a Comment

0 Comments