Subscribe Us

header ads

Masjid Baitul Muslimin Terima Bantuan Hand Sanitizer Baznas Jombang

Hand Sanitizer dan Poster Protokol Kesehatan Baznas Kabupaten Jombang telah terpasang di beranda Masjid Baitul Muslimin.


[Peluk,NUP] – Baznas Kabupaten Jombang ambil bagian dalam penanggulangan penyebaran virus Corona / Covid-19. Salah satunya dengan program Bersih-Bersih Masjid di wilayah kabupaten Jombang. Masjid yang dituju akan mendapat layanan penyemprotan disinfektan dan pengepelan lantai dengan antiseptik serta pemberian cairan pensetiril tangan (hand sanitizer).
Masjid Baitul Muslimin dusun Peluk desa Pacarpeluk menjadi salah satu masjid yang telah mendapatkan layanan Baznas Kabupaten Jombang tersebut. Meskipun belum mendapatkan paket layanan penuh, masjid yang menjadi pusat pergerakan NU Pacarpeluk ini telah mendapatkan bantuan hand sanitizer.
“Alhamdulillah saya atas nama takmir masjid mengucapkan terima kasih atas bantuan Baznas Kabupaten Jombang.”, ucap Fatoni. Wakil ketua Pengurus Takmir Masjid Baitul Muslimin ini menambahkan bahwa  bantuan ini sangat bermanfaat bagi jamaah masjid karena bisa lebih memberi rasa aman.
Karena bahan baku hand sanitizer masih sulit didapatkan pihak penerima bantuan ini diminta untuk menghemat pemakaiannya. Jika masih memungkinkan mencuci tangan dengan air dan sabun, maka cara ini lebih baik dilakukan oleh jamaah masjid. Hal ini disampaikan oleh Lilis Puwanto, ketua Divisi Kesehatan Baznas Kabupaten Jombang saat mengonfirmasi pihak Takmir Masjid Baitul Muslimin.
Selain hand sanitizer, Masjid Baitul Muslimin juga menerima poster protokoler kesehatan lingkungan masjid. Diharapkan jamaah masjid bisa mendapatkan informasi yang tepat sebagai upaya ambil bagian menanggulangi wabah virus yang telah menggemparkan dunia ini. {abc}

Post a Comment

0 Comments