Subscribe Us

header ads

Penerbit Khalista Gandeng NUP Sebagai Mitra

KH. A. Ma'ruf Asrori berbagi pengalamannya selama mengelolah dan mengembangkan Penerbit Khalista.


[Pacarpeluk, NUP] – Kreativitas kader penggerak NU Pacarpeluk makin mengundang penasaran publik. Mereka pun silih berganti mengunjunginya dengan beragam tujuan.
Ahad, 1 Maret 2020 ada dua tamu istimewa yang berkunjung di NU Pacarpeluk. Pagi sampai siang puluhan ada kader UPZIS MWCNU Widang, Tuban yang ingin menggali pengalaman pengelolaan kaleng koin sedekah. Malam harinya ada KH. A. Ma’ruf Asrori bersama keluarganya dari Surabaya yang menjajagi kemitraan dalam pemasaran buku bacaan keislaman aswaja NU.
KH. A. Ma’ruf Asrori sebenarnya adalah seorang penulis. Ada banyak judul buku yang telah ditulisnya. Ia juga pernah aktif menjadi pengurus Lembaga Taklif wan Nasyr baik di PBNU maupun PWNU Jawa Timur. Berangkat dari pengalaman itu ia kemudian mendirikan penerbit Khalista yang memproduksi buku-buku keislaman aswaja NU dan pesantren. 
Dalam pertemuan itu pria asli Magelang ini banyak bercerita tentang dunia penerbitan dan jejaring pemasarannya yang dijalaninya. “Khalista itu sebenarnya singkatan dari Khairu Jaalisin Kitaabun (sebaik-baik teman duduk adalah buku).”, ucapnya mengawali pembicaraan di Rumah Pergerakan NUP.
Di masa-masa awal berdirinya Khalista ia dibantu beberapa mahasiswa yang magang kepadanya. “Kini mereka telah mandiri. Ada yang telah menjadi dosen, rector dan ada pula yang telah mendirikan penerbitan sendiri,”, ungkapnya.
Perjumpaan NUP dengan CEO Penerbit Khalista ini tentu membawa berkah tersendiri bagi NU, yakni semakin meluaskan jejaring sosiopreneurnya. Setidak-tidaknya NUP berpeluang menjadi agen buku-buku yang diterbitkan atau didistribusikan oleh Penerbit Khalista.
Dalam pertemuan tersebut NUP juga telah mengambil beberapa puluh judul buku untuk dipasarkan. Buku-buku tersebut akan dipasarkan di wilayah kabupaten Jombang. {abc}

Keluarga KH. A. Ma'ruf Asrori dan Keluarga Nine Adien Maulana

Post a Comment

0 Comments