Subscribe Us

header ads

Donatur GBBT Pacarpeluk Terus Bertambah

Surat Ajakan Menjadi Donatur Gerakan Bahagia Bersama Tetangga di Pacarpeluk.


[Pacarpeluk, NUP] - Menindaklanjuti himbaun Bupati Jombang tentang Gerakan Bahagia Bersama Tetangga dengan cara memberi makanan berbuka dan atau sahur kepada warga dhuafa terdekat, Pemerintah Desa Pacarpeluk bersama semua unsur masyarakatnya menyambut gembira himbauan tersebut dengan membentuk kepanitiaan. Ketua PRNU Pacarpeluk, Nine Adien Maulana dipercaya menjadi kordinatornya.
Sebagai aksi perdana di bulan Ramadhan 1441 H / 2020 M ini, Gerakan Bahagia Bersama Tetangga di Pacarpeluk dilakukan dengan memberikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa kepada warga dhuafa yang hidup sendiri di desa ini.
Bersama Pemerintah Desa Pacarpeluk pria berkacamata ini segera bergerak dengan mengidentifikasi calon donator dan calon para dhuafa penerima makanan buka puasa itu.
“Secara global ada sekitar 100-an dhuafa di Pacarpeluk yang layak untuk kita santuni.”, kata Bambang Suirman. Kades Pacarpeluk ini menambahkan bahwa jumlah ini tersebar di empat dusun, yaitu Pacar, Peluk, Soko dan Tegalrejo.
Informasi tentang Gerakan Bahagia Bersama Tetangga di Pacarpeluk dengan cepat tersebar kepada warga Pacarpeluk melalui jejaring media sosial. “Alhamdulillah, warga Pacarpeluk sangat kompak meskipun surat resmi belum disampaikan secara langsung kepada warga, warga Pacarpeluk langsung menyambut mendaftarkan diri sebagai donator gerakan ini.”, ucap Nine. Pria yang juga menjadi pengurus Baznas Kabupaten Jombang ini juga menjelaskan bahwa setidak-tidaknya untuk satu pekan pertama Ramadhan ini kebutuhan untuk menyuplai kebutuhan santunan di salah dusun telah terpenuhi.     
“Kami optimis jika surat resmi ajakan menjadi donator telah diedarkan kepada warga, insyallah kebutuhan santunan untuk 30 hari bisa dipenuhi. Apalagi banyak warga yang sudah langsung mengintak kami melalui sambungan pribadi dan memberikan donasinya kepada kami.”, pungkasnya. {abc}

Post a Comment

0 Comments