Subscribe Us

header ads

Meskipun Online, Petugas Posko Ini Tetap Khusyuk Ikut Beristighotsah

Dari Pacarpeluk, mereka khusyuk berdoa memohon keselamatan untuk bangsa Indonesia dari wabah Corona.


[Pacarpeluk, NUP] – Sambil duduk mengitari sebuah laptop di atas meja panjang, para petugas jaga Posko Terpadu Desa Pacarpeluk tampak khusyuk berdzikir (Rabu, 8/4/2/20200. Mulut mereka bersuara pelan mengikuti bacaan istighotsah yang dipandu melalui siaran langsung melalui channel youtube. Sesekali pandangan mereka menatap layar laptop yang menampilkan tayangan para kyai yang memimpin dzikir istighotsah dari kantor PWNU Jawa Timur yang diikuti oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di gedung Grahadi.
“Alhamdulillah, kami bisa ikut beristighotsah meskipun sambil menjaga posko ini.”, ucap Emi Zuhailiyah mengabarkan kepada nupacarpeluk.com. Ketua PR Fatayat NU Pacarpeluk ini bersama beberapa petugas posko ini dengan khusyuk mengikuti kegiatan yang dilakukan dan diikuti oleh jutaan warga melalui jaringan online ini. “Semoga Allah SWT segera mengangkat wabah Corona ini, sehingga semuanya bisa kembali berjalan normal.”, ucapnya penuh harap.
Wabah Corona / Covid-19 memang harus ditanggulangi dengan segala usaha. Tidak cukup hanya dengan prosedur medis dan pendekatan lahiriah lainnya, namun harus dilengkapi dengan usaha batin melalui doa, dzikir, istighotsah dan mujahadah. Hal ini ditegaskan oleh ketua PRNU Pacarpeluk yang dihubungi setelah selesai mengikuti istighotsah online ini di rumahnya. “Sedekah juga sangat dibutuhkan sebagai wasilah menolak balak dan diangkatnya wabah Corona ini.”, imbuhnya.
Posko Terpadu Desa Pacarpeluk ini berada di SDN Pacarpeluk. Beberapa ruang kelasnya disiapkan sebagai ruang isolasi dan karantina, sedangkan petugas jaganya berada di tenda yang didirikan di halam sekolah itu.   
Kegiatan jaga Posko Terpadu Desa ini dilakukan secara bergiliran dan terjadwal dengan durasi tiga jam tiap sesi. Petugas jaganya terdiri dari perangkat desa, anggota BPD dan kader-kader tim penggerak PKK serta relawan lainnya. {abc} 

Istighotsah Online yang diikuti oleh petugas jaga Posko Terpadu Desa Pacarpeluk.

Post a Comment

0 Comments