Subscribe Us

header ads

ODR Tertinggi, Pacarpeluk Segera Berlakukan Pembatasan Akses

Rapat Kordinasi Gabungan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Balai Desa Pacarpeluk.



[Pacarpeluk, NUP] – Pemerintah Desa Pacarpeluk sedang berupaya semaksimal mungkin melakukan serangkaian aksi pencegahan penyebaran virus Corona / Covid-19 di wilayahnya. Agar aksi ini didukung semua elemen masyarakat desa, Pemerintah Desa ini melakukan rapat kordinasi gabungan (Ahad,5/4/2020). Bertempat di Balai Desa Pacarpeluk, rapat ini diikuti ikuti oleh semua perangkat desa, Tim Penggerak PKK, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala SDN Pacarpeluk, anggota BPD, Pengurus RT dan RW serta perwakilan organisasi massa dan tokoh masyarakat.
“Kita prihatin, jumlah ODR (Orang Dalam Risiko) kita mencapai rekor tertinggi sekecamatan Megaluh”, ungkap Bambang Suirman saat memimpin rapat itu. Atas dasar itulah, Kepala Desa Pacarpeluk akan membuat kebijakan-kebijakan yang lebih tegas. “Daripada nanti ada warga saya yang sampai terkena virus itu, lebih baik saya mengambil ketegasan!”, ucapnya.
Menambahkan keterangan yang disampaikan oleh Kepala Desa itu, Erry Purwanti melaporkan, “Sampai hari ini (Ahad,5/4/2020) ODR kita telah mencapai 81 orang. Ini jumlah tertinggi sekecamatan”. Bidan desa Pacarpeluk ini menjelaskan bahwa tinggihnya ODR Pacarpeluk disebabkan oleh adanya hilur mudik rombongan warga yang keluar dan masuk desa karena pergi ke luar kota-kota yang masuk zona merah Covid-19.
Salah satu tindakan tegas yang diambil oleh Pemerintah Desa Pacarpeluk adalah melakukan pembatasan akses keluar masuk desa. “Ada beberapa jalan yang akan kami tutup untuk diarahkan ke jalan utama posko, sehingga siapa saja yang keluar masuk akan mudah terpantau”, jelas orang nomor satu di Pacarpeluk ini.
Agar kebijakan ini dapat berjalan efektif, Pemerintah Desa Pacarpeluk memohon dukungan dan partisipasi semua elemen masyarakat. “Saya juga minta PRNU Pacarpeluk agar membantu menggerakkan para kader IPNU dan IPPNU untuk menjadi relawan yang siap dijadwal piket di posko terpadu desa.”, ucap Bambang Suirman kepada ketua PRNU Pacarpeluk yang juga hadir dalam rapat kordinasi itu. {abc}  

Post a Comment

0 Comments