Subscribe Us

header ads

Segerakan Pembayaran Zakat, Infaq dan Sedekah Anda!

Zakat, Infaq dan Sedekah adalah ungkapan syukur hamba kepada Tuhannya.

[Pacarpeluk, NUP] – Hari ini Jumat, 24/4/2020 umat Islam memulai berpuasa Ramadhan 1441 H/2020 M dalam suasana pandemi virus Corona. Mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan terkait dengan wabah ini, UPZIS PRNU Pacarpeluk menghimbau kaum muslimin, khususnya warga Pacarpeluk, agar segera membayarkan zakat maal atau zakat fitri atau sedekah di awal Ramadhan.
“Kami menerima pembayaran zakat fitri sejak tanggal 1 Ramadhan. Insyaallah paling lambat tanggal 10 Ramadhan 1441 H, kami akan menyalurkannya kepada mustahiq”, kata Nine Adien Maulana. Ketua PRNU Pacarpeluk ini menambahkan bahwa jika ada warga yang mengeluarkan zakat fitrinya di akhir Ramadhan, maka dimohon untuk menyalurkannya secara langsung kepada mustahiq.
UPZIS PRNU Pacarpeluk juga telah menyiapkan lebih dari 100 paket santunan kepada warga Dhuafa dan Mustadh'afin Pacarpeluk. "Ini adalah hasil pengelolaan zakat maal jamaah NU Pacarpeluk yang disalurkan melalui kami", jelas Nine.
Ramadhan tahun ini benar-benar menjadi kesempatan bagi keluarga besar NU Pacarpeluk untuk berbagi dan peduli kepada warga Dhuafa dan Mustadh'afin di desa ini. Selain membagikan zakat, infaq dan sedekah kepada mereka, PRNU Pacarpeluk menjadi motor Gerakan Bahagia Bersama Tetangga yang diwujudkan dengan membagikan paket nasi kotak untuk buka puasa warga dhuafa selama sebulan. Kegiatan ini dilakukan secara sinergis dengan Pemerintah Desa dan seluruh elemen masyarakat Pacarpeluk.{abc}

Post a Comment

0 Comments