Subscribe Us

header ads

Bupati Jombang Tinjau Langsung GBBT di Pacarpeluk

Bupati Jombang dengan sukarela ikut blusukan menuju rumah dhuafa sasaran Gerakan Bahagia Bersama Tetangga di desa Pacarpeluk.


[Pacarpeluk, NUP] – Tidak hanya memberi apresiasi melalui jalur online, Bupati Jombang akhirnya datang langsung ke Pacarpeluk untuk meninjau Pelaksanan Gerakan Bahagia Bersama Tetangga di desa yang bernama unik ini (Ahad,10/5/2020). Kedatangan Bun Mun, demikian panggilan putri KH. A. Wahab Hasbullah ini, di Pacarpeluk sekaligus untuk menyerahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Jombang untuk guru-guru RA dan KB sekecamatan Megaluh.
Pelaksanan Gerakan Bahagia Bersama Tetangga di Pacarpeluk ini memang paling istimewa daripada di desa lain sekabupaten Jombang. Salah satu keistimewaannya yang paling menonjol adalah kekompakan masyarakat desa ini. Warga di semua dusun bergotong royong menyediakan makanan buka puasa bagi dhuafa. Ada yang menyumbang uang ada juga yang menyumbang nasi kotakan yang telah siap saji. 
Tidak hanya itu, sinergi antara Pemerintah Desa Pacarpeluk dengan PRNU Pacarpeluk sebagai motor penggeraknya beserta seluruh elemen masyarak desa ini sangat tampak. Tiap hari mobil siaga desa digunakan untuk mengambil dengan membagikan makanan untuk dhuafa. Bersama para penggerak IPNU dan IPPNU serta FATAYAT NU para ketua RT di desa ini juga sedang sukacita menjadi relawan gerakan mulia ini. 
Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Jombang ini didaulat oleh UPZIS PRNU Pacarpeluk untuk menyerahkan bingkisan zakat maal yang dikelola oleh lembaga ini. Bingkisan zakat maal ini memang istimewa karena berisi produk-produk IKM Pacarpeluk binaan KSU KUBe NUP PACARPELUK. Ini adalah koperasi yang didirikan dan digerakkan oleh jamaah NU Pacarpeluk, binaan Yayasan Astra Honda Motor.

"Saya sangat bangga kepada NU Pacarpeluk yang bisa menyinergikan pengelolaan zakat dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat.", ujar Mundjidah. Sang Bupati ini juga berpesan agar NU Pacarpeluk terus berkreasi dan bersinergi dengan Pemerintah Desa serta seluruh elemen masyarakat Pacarpeluk.[abc]

Orang nomor satu di Jombang ini ikut bersama-sama menyerahkan makanan buka puasa bagi dhuafa dan bingkisan zakat maal yang dikelola oleh UPZIS PRNU Pacarpeluk.

Post a Comment

0 Comments