Subscribe Us

header ads

Konsolidasi Santri Pagar Nusa Pacarpeluk

Bertempat di Rumah Pergerakan NU Pacarpeluk, para santri Pagar Nusa Pacarpeluk mengadakan acara syawalan sekaligus melakukan konsolidasi (Kamis, 28/5/2020). 


[Pacarpeluk, NUP] – Sudah hampir dua bulan para santri Pagar Nusa Pacarpeluk menghentikan latihan rutin mereka. Hal ini disebabkan oleh pandemi Covid-19.
Meskipun latihan fisik ditiadakan, namun mereka tetap berkiprah dalam kegiatan kemaslahatan di lingkungan masyarakat Pacarpeluk. Mereka mengambil bagian menjadi relawan Gerakan Bahagia Bersama Tetangga. Di pekan terakhir Ramadhan 1441 H, para Santri Pagar Nusa ini juga menyelenggarakan kegiatan Aksi Olah Rasa dengan berbagi dan peduli kepada warga dhuafa desa ini.    
Mencermati pandemi Covid-19 yang masih belum tentu berakhirnya dan masa belajar di rumah bagi murid-murid sekolah yang masih panjang, PR PSNU Pagar Nusa Pacarpeluk berencana akan memulai latihan fisik kembali. Para santri Pagar Nusa itu membahas rencana itu di Rumah Pergerakan NU Pacarpeluk (Kamis malam, 28/5/2020).  
“Saya setuju saja kalian memulai latihan fisik lagi, tapi kordinasikan dulu dengan Kades Pacarpeluk, apakah dibolehkan atau tidak”, ujar Nine Adien Maulana. Pembina PR PSNU Pagar Nusa Pacarpeluk ini menyetujui hal ini karena para santri berargumentasi bahwa dengan berolahraga dan berjemur pada pukul 08.00-10.00 pagi bisa meningkatkan imun mereka.
“Insyaallah kami akan berlatih sekaligus caring dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pak.”, kata Ghulam saat menyampaikan rencananya. Ketua PR PSNU Pagar Nusa Pacarpeluk ini juga menambahkan bahwa latihan ini diharapkan bisa menjadi penghilang kejenuhan para santri yang sudah lama tidak belajar di sekolah dan berlatih pencak silat. 

Jika Kepala Desa Pacarpeluk membolehkan para santri Pagar Nusa berlatih kembali, maka mereka akan berlatih di tempat yang lebih luas, sehingga bisa menjaga physical distancing. “Bisa jadi kami akan menggunakan lapangan SDN Pacarpeluk atau halaman Balai Desa Pacarpeluk.”, pungkas Ghulam. {abc} 

Post a Comment

0 Comments