Subscribe Us

header ads

Mengenal Relawan GBBT Pacarpeluk

Tiap sore para relawan ini mengambil nasi kotak di tempat pemesanan untuk kemudian diantarkan ke rumah-rumah warga dhuafa penerimanya.


[Pacarpeluk, NUP] - Gerakan Bahagia Bersama Tetangga di Pacarpeluk adalah ekspresi tradisi gotong royong. Ada banyak pihak yang terlibat di dalamnya. Diantaranya adalah Pemdes, PRNU, Donatur dari dalam dan luar desa dan Relawan. Tujuan mereka adalah satu, yakni berbagi bahagia dengan tetangga yang dhuafa.
Relawan Gerakan Bahagia Bersama Tetangga di Pacarpeluk adalah operator lapangan aksi bagi-bagi makanan buka buasa bagi dhuafa. Mereka adalah para kader muda NU Pacarpeluk yang menjadi kader penggerak IPNU, IPPNU, Pagar Nusa dan Fatayat NU di desa ini.
Sebut saja M. Ivan Rosyidi. Ia adalah wakil ketua PR IPNU Pacarpeluk yang dipercaya Kepala Desa Pacarpeluk mengoperasikan Ambulance Siaga Desa untuk mengambil dan mengantarkan makanan buka puasa.
Ada juga Amirul Mirza Ghulam. Ia adalah ketua PR PAGARNUSA Pacarpeluk. Muhammad Hidayat yang menjabat sekretaris PRNU Pacarpeluk juga ambil bagian menjadi relawan.
Kader perempuan yang juga terlibat sebagai relawan adalah Fitriana Laila. Ia adalah ketua PR IPPNU Pacarpeluk. Ada juga Novi Vivit Lasianti. Ia adalah kader penggerak PR Fatayat NU Pacarpeluk.   
Peran mereka tidak bisa disepelekan. Merekalah yang bekerja tiap sore memastikan makanan buka puasa itu sampai kepada para warga dhuafa yang telah didaftar. Dengan suka cita mereka mengantarnya dari rumah ke rumah.
Selain dari unsur kader muda NU Pacarpeluk, ada juga relawan dari unsur ketua Rukun Tetangga. Para ketua RT ini menjadi relawan untuk warga dusun Pacar, sedangkan kader-kader muda NU Pacarpeluk sebagian besar menjadi relawan di dusun Peluk. 
Gerakan Bahagia Bersama Tetangga pada bulan Ramadhan 1441 H ini menjadi momentum merekatkan kembali semangat gotong royong masyarakat Pacarpeluk. Dengan semangat berbagi dan peduli kepada kaum lemah, warga desa ini berlomba-lomba dalam aksi kedermawanan. Sinergi ini tentu menjadi kekuatan dan keistimewaan tersendiri bagi desa ini untuk mengupayakan keadian sosial menuju kesejahteraan bersama. {abc} 

Post a Comment

0 Comments