Subscribe Us

header ads

Pagar Nusa Pacarpeluk Berbagi dan Peduli Dhuafa

Para santri Pagar Nusa Pacarpeluk mengantar bingkisan dari rumah ke rumah dhuafa. 


[Pacarpeluk, NUP] – Ramadhan 1441 H dalam suasana pandemi virus Corona ini membangkitkan empati para santri Pagar Nusa Pacarpeluk terhadap para dhuafa di lingkungannya. Dengan usaha mandiri mereka pun menggalang dana untuk melakukan aksi simpatik. Dana yang terkumpul itu kemudian dibelanjakan beberapa kebutuhan pokok sehari-hari untuk kemudian dibagikan kepada dhuafa Pacarpeluk.
Kegiatan yang bertajuk Aksi Olaha Rasa ini dilakukan di dusun Pacar dan Peluk (Rabu,20/5/2020). Dua dusun ini dipilih karena menjadi tempat latihan rutin olah raga para santri Pagar Nusa ini.
Diawali dari halaman balai desa Pacarpeluk, puluhan pendekar ini melakukan breafing untuk kemudian menyebar ke rumah-rumah dhuafa yang telah ditentukan. “Aksi ini merupakan hasil sinergi para santri Pagar Nusa Pacarpeluk, Tambakberas dan Gempol Pait.”, jelas Ahmad Mirza Ghulam. Ketua PR PSNU Pagar Nusa Pacarpeluk ini menambahkan bahwa ada 60 paket bingkisan yang dibagikan kepada dhuafa di desa ini.
Para santri Pagar Nusa Pacarpeluk yang didominasi usia dini ini sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena bisa berkumpul lagi dengan sesama santri. Sebagaimana diketahui, selama wabah Corona ini mereka menghentikan semua kegiatan latihan rutin. Biasanya mereka berlatih tiga kali seminggu. Sekali dilaksanakan di halaman masjid Baitul Muslimin dusun Peluk dan dua kali di halaman balai desa Pacarpeluk di dusun Pacar. {abc}   



Dokumentasi Aksi Olah Rasa Santri Pagar Nusa Pacarpeluk


Post a Comment

0 Comments