Subscribe Us

header ads

UPZIS PRNU Pacarpeluk Sinergikan Zakat dengan Kewirausahaan Lokal

Bupati Jombang menyapa Mbah Legini, warga dhuafa dusun Peluk desa Pacarpeluk.   

[Pacarpeluk, NUP] – Kunjungan Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab,  ke Pacarpeluk (Ahad, 10/5/2020) tidak hanya untuk meninjau pelaksanaan Gerakan Bahagia Bersama Tetangga di desa ini. Secara simbolis, Bu Mun, demikian sapaan akrabnya, ikut serta menyerahkan paket makanan buka puasa dan bingkisan Idul Fitri kepada warga dhuafa dusun Peluk.
Bingkisan Idul Fitri berasal dari pengelolaan zakat maal warga Pacarpeluk yang disetorkan kepada UPZIS PRNU Pacarpeluk. Isinya didominasi oleh produk industri kecil dan menengah jamaah NU Pacarpeluk yang menjadi anggota KSU KUBe NUP PACARPELUK. Ada beras NUP Pantun, Khinza Banana Chips, SUGERNUP: Sari Kunir Asem dan KRIUKNUP: Kripik Tempe. Ada lagi dua produk pabrikan yang ditambahkan di dalamnya, yaitu Minyak Goreng dan Mie Instan.
Paket bingkisan itu dikemas dalam kardus khusus Gawanan Jombang yang diproduksi oleh koperasi jamaah NUP. Hal ini menarik perhatian sang Bupati. “Saya sangat salut dengan kreativitas jamaah NU Pacarpeluk dalam mengembangkan kewirausahaan yang disinergikan dengan pengelolaan zakat ini”, ujarnya.
Lebih lanjut dijelaskan oleh Nine Adien Maulana bahwa sinergi ini memberi manfaat yang bertingkat bagi produktivitas ekonomi jamaah NUP. "Pelaku mendapatkan keuntungan karena produknya laku sekaligus dipromosikan. Koperasi sebagai pihak penyedia barang pun juga mendapat keuntungan yang pada akhir tahun juga akan dibagi bersama anggota.", jelas ketua PRNU Pacarpeluk ini.  
Apa yang dilakukan oleh PRNU Pacarpeluk memang suatu terobosan dalam mendayagunakan zakat, infaq dan sedekah. Jika hal ini terus dikembangkan tentu akan memberi pengaruh yang sangat besar bagi peningkatan produktivitas ekonomi jamaah. [abc]

Isi paket bingkisan Idul Fitri dari UPZIS PRNU Pacarpeluk yang diberikan kepada mustahiq sedesa Pacarpeluk

Post a Comment

0 Comments