Subscribe Us

header ads

Di Sini, Warga Pacarpeluk Hanyut dalam Doa

Ustadz Mustain memandu pembacaan doa sebagai penyempurna kegiatan Khatmil Quran Virtual putaran kedua yang telah dilaksanakan oleh jamaah di tempat masing-masing.


[Pacarpeluk, NUP] – Ustadz Mustain didaulat menjadi pembaca doa Khatmil Quran warga Pacarpeluk, karena Majelis Virtual putaran kedua ini disiarkan secara langsung dari Masjid Al-Mukmin Tegalrejo.  Ia adalah ketua pengurus takmir masjid ini yang juga termasuk salah seorang kader penggerak NU Pacarpeluk.
“Aamiin, Aamiin, Aamiin…”, jawab jamaah yang mengamini doa tersebut. Sebagian besar jamaah majelis ini adalah para kader muda NU Pacarpeluk yang tergabung dalam IPNU dan IPPNU desa ini. Ada juga beberapa jamaah yang berasal dari desa tetangga, yakni Kedungrejo, Sumberagung, Dukuharum dan Balonggemek.
Bacaan doa itu membuat khidmat sejenek suasana dalam masjid yang masih dalam proses pembangunan ini. Jamaah tampak hanyut mengamini doa; penuh pengharapan atas diijabahnya doa, khususnya saat memohon keselamatan dari segala musibah dan wabah.
Suara merdu imam doa ini semakin menghadirkan sentuhan emosional tersendiri. Suasana ini menjadi terasa sangat khas ekspresi keagamaan masyarakat desa, apalagi saat itu bertepatan dengan malam Jumat Legi (18/6/2020). {abc}

Post a Comment

0 Comments