Subscribe Us

header ads

Pagar Nusa Pacarpeluk Berorientasi Prestasi

Para santri pemula wajib menguasai salam dan jurus baku Pagar Nusa. Kompetensi ini menjadi kekhasannya yang membedakan dengan pencak silat yang lain.



[Pacarpeluk, NUP] – Para santri PSNU Pagar Nusa Pacarpeluk terus berlatih mengikuti jadwal yang telah ditetapkan. Ahad pagi di halaman Balai Desa Pacarpeluk dan Rabu pagi di Masjid Baitul Muslimin dusun Peluk. Lebih dari dua jam mereka berlatih.
Olah raga dan prestasi menjadi orientasi utama PSNU Pagar Nusa Pacarpeluk. Semua santri Pagar Nusa Pacarpeluk masih aktif sekolah, yakni di jenjang SD, SMP dan SMA/K.
“Kami berharap PSNU Pagar Nusa ini bisa menunjang studi mereka.”, kata Kang Ghulam saat ditemui di halaman masjid Baitul Muslimin (Rabu, 24/6/2020). Ketua PSNU Pagar Nusa Pacarpeluk ini berkomitmen untuk aktif mengikutkan para santrinya dalam even kejuaraan pencak silat. Dia berharap mereka dapat meraih juara dalam even-even itu. 
Pesilat yang juga ketua PR IPNU Pacarpeluk ini juga menambakan bahwa meskipun usia perguruan PSNU Pacarpeluk masih setahun, namun telah mengikuti lebih dari tiga even kejuaraan. "Para santri sangat mengikutinya, karena mendapat banyak pengalaman di arena"., imbuhnya.
PR PSNU Pagar Nusa Pacarpeluk hingga kini telah memiliki sekitar 25 santri yang aktif mengikuti latihan. Mereka berasal dari desa Pacarpeluk dan desa tetangga,yaitu Kedungrejo, Balonggemek, Sumberagung dan Dukuharum. Semuanya masih bersekolah. Ada yang di SD/MI, SMP dan SMA/K. Oleh orientasi untuk prestasi menjadi sangat tepat bagi mereka. {abc}        

Post a Comment

0 Comments