Subscribe Us

header ads

Pak Jaksa Ini pun Kunjungi Rumah Pergerakan NUP

Dari kiri: Keluarga Mujib Syaris dan Keluarga Nine Adien Maulana. Pertemuan ini menjadi reuni kecil sesama Santri Kaliwates, sebutan alumni MAPK/MAK Jember. 


[Pacarpeluk, NUP] – Kreativitas NU Pacarpeluk dalam menggerakkan jamaah dan jam’iyyah terus mengundang perhatian publik. Silih berganti mereka mendatangi Rumah Pergerakan NUP untuk shilaturrahmi dan menggali informasi.    
Senin malam, 25 Mei 2020, Mujib Syaris bersama keluarganya berkunjung ke sekretariat PRNU Pacarpeluk itu. Ia adalah adalah salah satu jaksa di Kejaksaan Negeri Jombang. Jabatannya adalah Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negera (Kasi Datun).   
Ia mengenal NU Pacarpeluk dari media sosial dan laman resminya. Gerakan Bahagia Bersama Tetangga yang digerakkan oleh Keluarga Besar NU Pacarpeluk selama bulan Ramadhan 1441 H termasuk program populis yang memikat perhatiannya. Ia pun dengan suka rela mendukung program ini meskipun belum pernah datang langsung ke desa ini.   Ia juga sangat tertarik dengan program-program sociopreneur yang sedang dijalankan NU Pacarpeluk, karena bisa secara langsung dirasakan manfaatnya oleh jamaah.
Selain itu, daya tarik khusus bagi Jaksa kelahiran Banyuwangi ini untuk mengunjungi NU Pacarpeluk secara langsung adalah ikatan emosional antara dirinya dengan Nine Adien Maulana, ketua PRNU Pacarpeluk. Mereka berdua adalah sama-sama Santri Kaliwates. Ini adalah sebutan bagi alumni MAPK/MAK Jember yang berada di desa Kaliwates.
"Saya angkatan 11, sedangkan mas Nine angkatan 9", ucap Mujib mengawali obrolan santai dalam suasana Syawalan di ruang tamu Rumah Pergerakan NUP. Keduanya memang pernah tinggal bersama di asrama MAPK/MAK Jember. "Saat itu saya sudah kelas III, sedangkan Mujib baru kelas I.", kenang Nine.
Mujib Syaris sudah dua tahun menjalankan tugas di Kejaksaan Negeri Jombang. Ia sangat senang berada di kota Santri ini. Selain karena bisa dengan mudah pulang kampung, ia bisa berjumpa dan berkumpul kembali dengan beberapa Santri Kaliwates yang tinggal di Jombang. {abc}

Post a Comment

0 Comments