Subscribe Us

header ads

Penuhi Ajakan Pemkab Jombang, Desa Ini Gelar Khatmil Quran Virtual

Majelis Virtual Khatmil Quran ini Khatmil Quran & Shalawat Nabi ini diselenggarakan seminggu sekali.


[Pacarpeluk,NUP] – Pemerintah Kabupaten Jombang secara resmi mengajak warganya untuk melakukan ikhtiar rohani memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ajakan ini dituangkan dalam surat Sekretaris Kabupaten Jombang tertanggal 4 Juni 2020 nomor 451/3581/415.10.1.2/2020. Ikhtiar rohani itu berupa pembacaan khatmil quran dengan melibatkan warga masyarakat.
Surat ini kemudian diteruskan oleh Camat Megaluh kepada seluruh Kepala Desa di wilayah itu. Bagi warga desa Pacarpeluk, surat ini menjadi penegas dan penguat. Beberapa hari sebelum adanya surat itu PRNU Pacarapeluk dan PR Muslimat NU Pacarpeluk telah berkordinasi dengan Kades Pacarpeluk untuk menyelenggarakan khatmil quran virtual tiap malam Jumat dengan melibatkan banyak warga di rumah masing-masing. 
Acara ini dikemas dengan nama Majelis Virtual Khatmil Quran dan Shalawat Nabi. Dalam majelis ini nanti akan dibacakan dzikir dan doa khatmil quran dan setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat Nabi yang dilakukan oleh kader-kader IPNU-IPPNU Pacarpeluk.
Mobilisasi warga Pacarpeluk untuk mengambil bagian dalam kegiatan khatmil quran ini telah dilakukan. Sudah ada dua kelompok. Masing-masing anggota kelompok mendapat bagian membaca 1 juz yang dijadwalkan semuanya telah khatam paling akhir pada Kamis malam. Direncanakan pada Kamis malam, 11/6/2020 seremonial khataman virtual akan dilaksanakan.      
Sebagai acuan penyelenggaraan khatmil quran, surat Pemerintah Kabupaten Jombang itu dilampiri panduan amaliyah sebagaima terdapat dalam gambar di bawah ini. {abc}

Baca juga!
Mujahadah dan Riyadhah: Warga Pacarpeluk Gelar Khataman Quran Virtual






Post a Comment

0 Comments