Subscribe Us

header ads

CEO nupacarpeluk.com Berbagai Pengalaman Jurnalistik

Para peserta Pelatihan Literasi Jurnalistik diharapan menjadi pewarta semua kegiatan yang dilakukan oleh Keluarga Besar NU di desanya masing-masing. 



[Pacarpeluk, NUP] - Balai Desa Pacarpeluk menjadi saksi diselenggarakanya Pelatihan Jurnalistik IPNU-IPPNU se-kecamatan Megaluh (Sabtu sore 18/7/2020). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dari pra KONFERANCAB PAC IPNU-IPPNU kecamatan Megaluh yang insya Allah akan diselenggarakan pada 8/8/2020.
Nine Adien Maulana, CEO laman nupacarpeluk.com Nine Adien Maulana didaulat menjadi pemateri tunggal pelatihan ini. Pria yang aktif menulis dalam beberapa blog ini dengan antusias menyemangati peserta pelatihan untuk terus belajar menulis.
“Laila, tolong setelah ini agendakan pertemuan seperti ini lagi. Tapi habis ini hanya khusus untuk mereka yang benar-benar mau belajar. Meskipun yang datang nanti hanya 1 atau 2 anak gak papa, saya siap mengisi asalkan mereka sungguh-sungguh.” pesan pemateri yang juga ketua PRNU Pacarpeluk itu.
Acara ini diadakan guna membangun semangat pelajar NU dalam era digitalisasi lewat literasi. Albusthomy, ketua PAC IPNU Megaluh berharap, acara ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi kader IPNU-IPPNU se-kecamatan Megaluh dan pelajar NU Megaluh dapat memotori lahirnya orang-orang yang cinta dengan budaya literasi.
Acara ini diikuti oleh beberapa delegasi dari 11 ranting IPNU-IPPNU  sekecamatan Megaluh. “Literasi memang terkesan materi berat dan serius, tapi jika kalian bersungguh-sungguh kalian akan mendapatkan manfaatnya.” ucapa Albushomy.
Dalam pelatihan ini pemateri menjelaskan bagaimana cara membuat naskah berita sederhana. Para peserta langsung diajak untuk praktik menuliskan ide berita. Tak hanya itu, rencananya pada pertemuan selanjutnya, Nine akan mengajarkan bagaimana cara mengoperasikan blog lewat smartphone.
Para peserta pun mulai tertarik materi jurnalistik yang mereka pelajari itu.  Saya terinspirasi oleh web www.nupacarpeluk.com dan ingin menjadi penggerak web ranting saya sendiri.” ucap Ila, salah seorang peserta pelatihan yang berasal dari desa Gongseng. {lail}

Post a Comment

0 Comments