Subscribe Us

header ads

Para Jurnalis NUP Segera Lahir Dari Pelatihan Ini

Acara ini merupakan rangkaian pra acara Konferensi PAC IPNU dan IPPNU Megaluh masa khidmat 2018-2020.


[Pacarpeluk, NUP] – Bertempat di Kedai Literasi NUP Pacarpeluk nanti sore para pelajar NU sekecamatan Megaluh akan mengikuti Pelatihan Literasi Jurnalistik (Sabtu, 18/7/2020). Acara ini diselenggarakan oleh PAC IPNU dan IPPNU Megaluh. Tujuannya adalah untuk membekali para kader muda NU dengan kecakapan literasi jurnalistik, agar mereka mampu menjadi pewarta kegiatan keorganisasian di masing-masing ranting.
“Kami meminta pak Nine Adien Maulana sebagai pemateri untuk berbagi ilmu literasinya dan pengalamannya mengelola media online NU Pacarpeluk.”, jelas Essa. Ketua PAC IPPNU Megaluh ini menambahkan bahwa pemateri ini dinilai cukup mumpuni dalam bidang ini, karena telah berhasil mengelola media online ini.
“Melalui acara ini, para peserta akan dilatih menulis berita, mengambil foto informatif dan mempostingnya dalam media online.”, ucap Laila yang bertugas sebagai penanggung jawab acara pelatihan ini. Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa para peserta akan langsung diajak praktik membuat berita di media online nupacarpeluk.com.
Mengingat banyaknya materi yang perlu disampaikan dan dikuasai oleh peserta, panitia akan memfasilitasi diselenggarakannya pertemuan periodik. Ketua PR IPPNU Pacarpeluk ini juga menambahkan, "Kedai Literasi NUP siap menjadi tempat belajar. Media online NU Pacarpeluk juga siap menjadi tempat praktiknya".
Diharapkan setelah terselenggaranya pelatihan ini, media online NU Pacarpeluk akan memilik banyak jurnalis dan kotributor berita, sehingga media online ini akan semakin ramai dengan beragam meteri. {abc}    

Post a Comment

0 Comments