Subscribe Us

header ads

Pelajar NU Ini Belajar Desain Grafis Instan Melalui Smartphone

Bertempat di Balai Desa Pacarpeluk, para pelajar NU sekecamatan Megaluh belajar desain grafis instan melalui aplikasi yang telah terinstall di smartphone mereka.  


[Pacarpeluk, NUP] - Bertempat di Balai Desa Pacarpeluk, pelajar NU sekecamatan Megaluh kembali menggelar rangkaian acara pra Konferancab PAC IPNU dan IPPNU Megaluh (Ahad, 19/7/2020). Setelah sukses mengadakan pelatihan jurnalistik (Sabtu, 18/7/2020), mereka kembali berkreasi dengan mengadakan pelatihan design grafis yang diisi oleh Syamsu Dhuha. Ia adalah mantan PC IPNU jombang tahun 2018-2020.
Acara ini diadakan guna menggali potensi pelajar NU Megaluh dalam bidang garap digital. Melalui acara yang dipandu oleh influencer @bukadulu.com ini, para peserta diharapkan bisa menjadi pemantik semangat pelajar NU se-jombang dalam mengunasi desain grafis yang sangat menunjang aksi organisasi.
Acara ini diikuti oleh 24 peserta dari beberapa desa sekecamatan Megaluh. "Aku iki wong Megaluh asli rek, aku yo bakal e bangga nek adek-adekku teko Megaluh iki menguasai medsos dengan kreasi-kreasi design e." sapa Syam mengawali materi pelatihannya.
Pada pelatihan ini peserta diajarkan membuat poster dan video, mereka langsung mempraktikkan mengedit poster dan video melalui aplikasi Canva dan Quik. "Banyak ilmu yang saya dapatkan dari pelatihan ini, semula saya belum pernah mengedit video dengan menggunakan aplikasi quik. Sekarang alhamdulillah sudah lumayan bisa meskipun masih butuh banyak belajar" ucap Linda, salah seorang peserta pelatihan yang berasal dari Pacarpeluk.
"Setelah adanya kegiatan ini saya harap kalian bisa meramaikan social media dengan kreativitas dan kegiatan-kegiatan kalian, tetap semangat dan pantang menyerah" pungkas sang pemateri. {saa}

Post a Comment

0 Comments