Subscribe Us

header ads

Pelajar NU Ini Sangat Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Mereka yang mengikuti pelatihan ini adalah pelajar pilihan yang serius menjadi penggerak literasi di desa masing-masing.



[Pacarpeluk,NUP] Literasi merupakan suatu kegiatan yang memiliki sedikit peminat di kalangan pemuda saat ini. Padahal, kecakapan literasi dapat menghindarkan masyarakat dari berita hoax di berbagai media sosial.
Pelajar NU yang tergabung dalam PAC IPNU dan IPPNU kecamatan Megaluh adalah yang termasuk yang berminat dengan kegiatan literasi ini.    Sabtu,18/7/2020 mereka berkesempatan belajar literasi berupa karya jurnalistik melalui acara pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh PAC IPNU IPPNU Megaluh di Balai Desa Pacarpeluk.
Pelatihan ini diisi oleh Nine Adien Maulana selaku penggerak laman www.nupacarpeluk.com. Acara ini diawali dengan pengenalan jurnalistik secara umum, tata cara mengetik sebuah narasi berita dengan baik, tata cara pengambilan foto yang informatif, dan lain sebagainya.
Antusiasme pria yang juga ketua PRNU Pacarpeluk itu tergambar jelas dari raut wajah dan semangatnya dalam memberikan materi. Tak tanggung-tanggung, Nine mengatakan akan mengajari para peserta sampai bisa langsung terjun di lapangan menjadi seorang pewarta.
Bagi yang serius mengikuti pelatihan jurnal ini, walaupun satu atau dua orang, saya siap membimbing lagi setelah ini, asalkan serius.”, ucap Nine di sela memberikan materi jurnalistik.
Para peserta pun sangat antusias. Saat sesi tanya jawab, mereka pun langsung mengajukan pertanyaan seputar pembahasan yang sedang berlangsung.
Saya sangat senang dengan acara ini. Acara yang sangat mendidik. Jujur saya baru pertama kali ini mengikuti pelatihan jurnalistik seperti ini.” Ucap Afin salah satu peserta pelatihan ini.
Menjadi pewarta yang profesional memang diperlukan banyak jam terbang dalam melakukan aktivitas jurnalistik. Begitu juga dengan acara pelatihan ini. Pemateri pelatihan ini pun meminta kepada penanggung jawab acara pelatihan ini untuk mengadakan follow up bagi peserta yang serius ingin serius mendalami jurnalistik.[fin]

Post a Comment

0 Comments