Subscribe Us

header ads

Didukung Pemdes Pacarpeluk, Pelajar NUP Gelar Aksi Peduli Pendidikan

Aksi simpatik ini merupakan sinergi Pemerintah Desa Pacarpeluk dengan NU dan IPNU serta IPPNU desa ini.


[Pacarpeluk, NUP] - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para pelajar NU Pacarpeluk (NUP) yang tergabung dalam IPNU dan IPPNU untuk berkreasi. Tanpa menunggu waktu lama, para kader muda NUP ini menyambut antusias program IPNU Educare yang diinisiasi oleh PW IPNU Jawa Timur.
Bersinergi dengan PRNU Pacarpeluk dan Pemerintah Desa Pacarpeluk, mereka pun melaunching IPNU Educare dengan aksi Peduli Pendidikan di Masa Pandemi di Balai Desa Pacarpeluk (Jumat, 14/8/2020). Kegiatannya berupa penyediaan jaringan internet dan pendampingan belajar. Jaringan internet diperoleh dari fasilitas yang ada di Balai Desa Pacarpeluk. Fasilitator pendamping belajarnya diambilkan dari kader-kader terbaik pelajar NUP.
“Marilah kita buka aksi Peduli Pendidikan di Masa Pandemi atau IPNU Educare ini dengan membaca al-Fatihah”, ucap ketua PRNU Pacarpeluk yang didaulat untk melaunching acara ini secara seremonial. Dengan mengklik tombol enter di laptop muncullah ikon IPNU Educare yang diiringi dengan suara sirene keras sebagai pertanda dimulainya kegiatan simpatik ini.
Saat dimintai keterangan Amirul Mirza Ghulam mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Desa Pacarpeluk. Kami sangat berterima kasih kepada Pak Kades Bambang Suirman yang sangat mendukung program ini.” Ketua PR IPNU Pacarpeluk ini menambahkan bahwa dengan andai Pemdes Pacarpeluk tidak mendukungnya, maka mustahil kegiatan simpatik ini bisa terlaksana.   
Lebih lanjut dijelaskan oleh Laila Fitriana, Ini bukan kali pertama Pemerintah Desa mendukung program positif kami. Malah pemdes selalu memfasilitasi kegiatan positif kami.” Ketua PR IPPNU Pacarpeluk itu mengakui bahwa adanya dukungan itu membuat Pelajar NUP bertambah semangat dalam berdakwah melalui organisasinya.
Beberapa warga yang mengantar anaknya mengikuti program ini mengapi sangat terbantu. Karena sebelum program ini dilaksanakan, mereka sering kewalahan menghadapi anak-anak mereka sedangkan sebagian dari mereka juga harus bekerja. Selain itu Pembelajaran Jarak Jauh yang dialami oleh anak-anak mereka juga sangat membebenai mereka karena butuh paket data yang banyak. Dengan program ini mereka mengakui sangat terbantu. {lail}

Post a Comment

0 Comments