Subscribe Us

header ads

Fatayat NUP Rancang Pelatihan Fotografi Berbasis Android

Bertempat di Rumah Pergerakan NUP, para kader penggerak Fatayat NUP melakukan kordinasi dan konsolidasi organisasi.


[Pacarpeluk, NUP] – Keluarga Besar NU Pacarpeluk terus melakukan konsolidasi internal organisasi. Masing-masing organisasi memiliki keinginan yang sama, yakni eksis menghadirkan manfaat bagi masyarakat.
Bertempat di Rumah Pergerakan NUP (Jumat malam, 7/8/2020), sejumlah kader penggerak Fatayat NU Pacarpeluk berkumpul melakukan kordinasi dengan PRNU Pacarpeluk. Mereka akan bersinergi menyukseskan program-program pengelolaan zakat, infak dan sedekah yang telah dirintis oleh UPZIS NU Pacarpeluk.
Selain itu, sebagai upaya siar eksistensinya dalam kemaslahatan, PR Fatayat NU Pacarpeluk juga bermaksud menyelenggarakan Pelatihan Fotografi berbasis Android. "Kami ingin kader-kader Fatayat NU Pacarpeluk memiliki keterampilan dasar memfoto dengan HP Android mereka.", kata Emi Zuhailiyah. Apa yang disampaikan oleh Ketua PR Fatayat NU Pacarpeluk ini  ditegaskan lagi oleh Isnanik yang juga hadir dalam pertemuan itu, "Kami gak mau ketinggalan dengan rekan-rekanita IPNU-IPPNU yang kemarin sukses menggelar acara pelatihan Jurnalistik dan Desain Grafis".
Menanggapi rencana ibu-ibu muda itu, Nine Adien Maulana menyambut gagasan itu dengan antusias. Ketua PRNU Pacarpeluk itu memang sejak lama mendorong para kader-kader Fatayat NUP ini eksis menggerakkan jam'iyyahnya dengan kegiatan yang kekinian tanpa meninggalkan kultur nahdliyyahnya. "Ayo segera disiapkan waktu dan tempatnya. Soal pematerinya nanti kami yang akan mencarikannya", sambut Nine. 
Meskipun acara ini diselenggarakan oleh PR Fatayat NU Pacarpeluk, namun pesertanya adalah umum. "Selama kuota masih ada, semua warga Pacarpeluk, khususnya ibu-ibu muda boleh mengikutinya.", ucap Anik Werginingsih. Kader Fayatat NU Pacarpeluk ini menambahkan bahwa melalui pelatihan ini, peserta akan diajari mengambil gambar dengan kamera HPnya dengan hasil gambar yang maksimal dan bermakna. 
Memang keterampilan memfoto tampak sepele, namun sangat dibutuhkan oleh ibu-ibu muda ini yang suka berswafoto. {abc}

Post a Comment

0 Comments