Subscribe Us

header ads

Gelisah Ingin Berbagi Manfaat, Para Mahasiswa Gali Pengalaman NUP

Para mahasiswa ini gelisah untuk bisa bersama-sama ambil bagian memberi manfaat kepada masyarakat.  


[Pacarpeluk, NUP] – Sabtu, 15/8/2020 sejumlah mahasiswa asli Jombang yang kuliah ITS Surabaya dan UB Malang berkunjung ke Rumah Pergerakan NUP. Tujuannya adalah untuk menggali pengalaman NU Pacarpeluk dalam menggerakkan jamaah dan jam’iyyah secara produktif dan kreatif. “Kami ingin belajar dari pengalaman NUP dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat.”, kata Adi Tri Wandono yang menjadi juru bicara rombongan itu.
Alumnus SMA Negeri 2 Jombang merasa gelisah ingin bisa berbuat manfaat bagi masyarakatnya, namun ia bingung dari mana memulainya. Ia pun mengajak lima temannya yang memiliki kegelisahan yang sama untuk berdiskusi dengan Nine Adien Maulana, ketua PRNU Pacarpeluk. 
Keenam mahasiswa ini menilai bahwa gerakan NU Pacarpeluk benar-benar nyata manfaatnya. "Kami sebegai generasi muda juga ini berbuat kemaslahatan bagi masyarakat, sesuai dengan kemampuan kami.", ucap Adi yang masih menjadi mahasiswa di Fakultas Pertanian UB Malang.
Diskusi antara para mahasiswa dengan kader penggerak NUP ini berlangsung dengan intensif. Bak seorang wartawan yang sedang menggali berita, Adi mengajukan beberapa pertanyaan. Mahasiswa yang lain ada yang mendokumentasikannya dengan dengan rekaman audio dan foto.
Secara garis besar Nine mengungkapkan tentang kelembagaan yang berbadan hukum dan aksi populis. Dua hal ini sangat perlu dilakukan agar aksi kemaslahatan ini bisa berkelanjutan dan berkembang. 
"Jika kalian memang serius, silakan rumusakan program aksi populis kalian. Soal kelembagaannya, nanti bisa saya fasilitasi." ucap Nine kepada keenam mahasiswa yang lima diantaranya adalah alumni SMADAJO. 
Setelah hampir 3 jam diskusi itu berlangsung, para mahasiswa ini pun merasa cukup informasi. Mereka pun undur diri dan berjanji akan segera merancang aksi yang lebih konkret demi kemaslahatan masyarakat. {abc}    

Post a Comment

0 Comments