Subscribe Us

header ads

Pisang Sangkal NUP Ini Telah Berjodoh

Pisang raja ini disebut Pisang Sangkal karena sisir bagian paling atas hanya tumbuh 1 buah pisang.


[Pacarpeluk,NUP] – Dua kali ini Pisang Raja yang tumbuh di lahan perkebunan pisang KSU KUBe NUP PACARPElUK berbuah jenis Pisang Sangkal. Pisang Sangkal yang pertama kali muncul di lahan ini jenis tiga, yakni bagian sisir pisang paling atas hanya terdiri tiga buah. Pisang Sangkal yang kedua berjenis satu, yakni bagian sisir paling atas hanya terdiri dari satu buah.   
Pisang semacam ini memang unik, karena tidak semua buah pisang Raja disebut sebagai pisang Sangkal. Keunikannya semakin kuat karena dilingkupi oleh mitos tertentu masyarakat Jawa. Mereka pun rela memburu buah pisang unik ini dari berbagai daerah.
Buktinya, pisang Sangkal NUP pertama telah laku. Pisang itu dibeli orang Surabaya. “Alhamdulillah akhirnya saya bisa mendapatkan pisang yang sudah saya cari-cari selama dua bulan ini”, kata sang pembeli saat mendapatkan pisang Sangkal itu. Ia mengetahui keberadaan pisang ini melalui laman resmi NU Pecarpeluk.
Jumat, 28/8/2020 Pisang Sangkal NUP yang kedua akhirnya juga laku. Pisang itu pun berjodoh dengan salah seorang warga kecamatan Gudo, Jombang. Ia datang bersama putranya ke lahan perkebunan pisang NUP untuk mendapatkan pisang unik yang hanya tumbuh satu buah pada sisir bagian paling atas.
“Bu, saya jual satu tandan buah pisang ini. Saya tidak jual mitos lho! Semoga hajat panjenengan terkabul.”, ucap Nine Adien Maulana kepada sang pembeli. Bersama putranya, sang Ibu itu pun kemudian membawa pulang pisang itu yang ternyata ada satu buah yang telah suluh (matang di pohon). {abc}

Post a Comment

0 Comments